Senin, 28 September 2009

Tiga Tipe Pekerja

Ada 3 macam sifat manusia bila dihubungkan dengan pekerjaannya. Yang pertama orang yang bekerja, mendapat penghasilan dan merasa kurang. Dia mencari pekerjaan lain yang gajinya lebih besar. Bila Anda termasuk tipe ini berarti Anda seseorang yang bersifat ambisius dan akan selalu merasa kurang. Tipe seperti ini biasanya cepat sukses.

Sifat yang kedua adalah orang yang bekerja, mendapat penghasilan merasa kurang tetapi sabar dengan pekerjaannya sambil menunggu gajinya naik. Orang seperti ini kebanyakan bukanlah orang ambisius. Jenis orang pertama jangan minta nasehat masalah karier dengan orang ini. Dia pasti bilang, "Tekuni saja pekerjaanmu, lambat laun kamu akan sukses."

Kedua tipe pekerja yang saya sebut sebelumnya adalah kebanyakan tipe manusia, bekerja untuk uang. Mereka adalah orang yang keluar mencari pekerjaan lebih besar gajinya, atau menunggu di PHK. Ketika bangun tidur, mereka bersemangat kerja untuk uang. Uang untuk memenuhi kebutuhan perut, dapur, prestis, pajak, atau melunasi hutang.

Tipe yang ketiga adalah orang yang bekerja untuk belajar. Dia bekerja sambil belajar bagaimana menjadi pegawai atau bawahan yang baik. Dia bekerja untuk mengamalkan ilmunya dan mendapat ilmu baru. Dia bekerja sambil mempelajari bagaimana atasannya bi...sa menggajinya. Dia bekerja untuk menolong dan membentuk jaringan atau rekanan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar