Kamis, 26 Mei 2016

Traning of Trainer

Menjadi trainer adalah salah satu hal yang saya senangi. Delapan tahun lalu, saya pernah menjadi trainer di MI Al Mustofa Canggu Mojokerto. Dimana sekolahnya sangat minim dan terbelakang. Tapi Kepala Madrasahnya yaitu Pak Solikin adalah teman saya mengajar di MAN 1 Kota Mojokerto waktu itu minta saya membuat sistem untuk sekolahnya. Alhamdulillah setelah saya training guru dan karyawannya, tahun ajaran baru sekolah itu sudah diminati dan yang asalnya satu rombel aja carinya mati-matian, sekarang bulan Desember sudah penuh dua rombel.

Setelah saya jadi PNS menjadi trainer secara dinas kelihatannya sulit, karena seringkali yang dikirim adalah mereka yang 'dekat' dengan orang Dinas. Alhamdulillah dengan adanya UKG kebijakan itu berubah, karena nilai dari UKG adalah salah satu pertimbangan obyektif dalam memilih tenaga ahli. Saya yang asalnya tidak terpilih, karena nilai saya tertinggi UKG se Kab Mojokerto mapel Bahasa Inggris, akhirnya 'terpaksa' harus dipilih ikut ToT revisi K13 di Hotel Utami Sidoarjo. Oh ya, sekarang saya dinas di SMA Negeri 1 Dawarblandong Kab Mojokerto.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar